Pencak Silat Perisai Diri Gelar Kenaikan Tingkat SD Sampai Dengan SMP Sekabupaten Karawang -->

Kategori Berita

Pencak Silat Perisai Diri Gelar Kenaikan Tingkat SD Sampai Dengan SMP Sekabupaten Karawang

Saturday 13 January 2024, January 13, 2024



Suara Kita News.com - Kenaikan tingkat pecak silat Perisai Diri di ikuti 90 peserta dari 5 ranting se kabupaten karawang Bertempat di SMP IGN Selamet Ryadi, perumahan Resinda Karawang. Sabtu (13/01/2024)


Hani Yulianti Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, di periode 35 Kenaikan tingkat  di ikuti 90 peserta  dari 5 ranting usia SD dan SMP,  di hadiri dari pendekar pusat dan provinsi serta pengurus pencak silat perisai Diri. 

Kegiatan kenaikan tingkat pencak silat Perisai Diri sudah di laksanakan di beberapa   tempat dan sekolah. 

"Pencak Silat Perisai Diri sudah b berkerjasama dengan sekolah sekolah sebagai mata pelajaran ekstrakurikuler. Bahkan di Cikampek Kabupaten Karawang  hampir semua sekolah berkerjasama dengan Kami ( Pencak Silat Perisai Diri) sebagai pelajaran ekstrakurikuler di sekolah. Untuk pengajar atau pelatih di sekolah sekolah, ketua menugaskan anggota untuk mengisi sebagai pelatih di sekolah." ungkap hana sekertaris perisai kabupaten karawang.


Hana menambahkan, perwakilan Pencak Silat Perisai Diri sudah ada  australia. seabga tingkatan terdiri dari sabuk putih (dasar), setelah ujian naik ke dasar dua (sabuk Merah) setelah itu naik ke Cakel ( sabuk merah) dengan badge di dada sampai dewan pendekar. 

"program kenaikan tingkat enam bulan sekali, untuk tingkatan dasar,  untuk cakel masih enam bulan, pada tingkatan tertentu bisa sampai satu tahun,"pungkanya.(Red)



KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler