Polres Langkat Gerak Cepat Tangkap Pelaku Perbuatan Cabul -->

Kategori Berita

Polres Langkat Gerak Cepat Tangkap Pelaku Perbuatan Cabul

Tuesday 30 January 2024, January 30, 2024



Langkat - Suara Kita News.com

Polres Langkat bergerak cepat menangkap pelaku perbuatan cabul anak di bawah umur dari kawasan Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.


Demikian disampaikan Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH. MH melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma, di Stabat, Selasa (30/1).


Dikutip dari laman antara sumut, Rajendra Kesuma menjelaskan Sat Reskrim Unit PPA  Polres Langkat setelah menerima laporan dari keluarga korban langsung menindaklanjutinya.


Hal ini terbukti dengan ditangkapnya tersangka F (13) walaupun F sudah tinggal di rumah paman nya di Hamparan Perak. Namun sebelum menangkap tersangka tentunya ada alat bukti yang harus diperoleh terlebih dahulu, yang ini sifatnya wajib seperti hasil visum.


Selanjutnya penyidik akan terus menangani kasus ini sampai tuntas dan akan mengembangkan setiap keterangan dan alat bukti yg diperoleh sesuai Undang-Undang yg berlaku


Terhadap pelaku disangkakan perkara persetubuhan terhadap anak sebagaimana dimaksud dalam pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat (1,2) Sub Pasal 76 E Jo Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.(ant)



KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler