Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Silahturahmi Dengan Warga Guna sosialosasikan TPPO -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Silahturahmi Dengan Warga Guna sosialosasikan TPPO

Monday 12 February 2024, February 12, 2024



Suara Kita News.com. Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya  sarijaya Aiptu Akhmad Saekhu melaksanakan Sosialisasi Terkait TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang)  Di .kantor Desa. Sarijaya Kec Majalaya Kab. Karawang. Senin (12/02/2024)


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH menyampaikan, menurut Undang-undang No.21 Tahun 2007, TPPO merupakan tindakan perekrutan, pengangkutan atau penerimaan seseorang.

Sosialisasi bertujuan untuk mengajak masyarakat bekerjasama dalam mengantisipasi terjadinya TPPO, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban dari orang maupun sponsor yang tidak bertanggung jawab.
Dalam mencari korban biasanya oknum melakukan dengan iming iming gaji yang besar.

Sehingga akan memperoleh persetujuan dari orang yang memegang kendali tersebut terhadap orang lain, baik yang dilakukan di dalam negara maupun antar negara, untuk tujuan eksploitasi atau mengakibatkan orang tereksploitasi," ungkap Kapolsek Majalaya.

Berdasarkan pasal tersebut, unsur tindak pidana perdagangan orang ada tiga diantaranya, unsur proses, cara serta eksploitasi. Bila ketiganya terpenuhi, maka bisa dikategorikan sebagai perdagangan orang," ucapnya.




 

 Perihal : Giat Bhabinkamtibmas Desa. Sarijaya Aiptu : AKHMAD SAEKHU  melaksanakan Sosialisasi Terkait TPPO  ( Tindak Pidana Perdagangan  Orang ) silaturokhim /sambang dengan para perangkat Desa. Sarijaya di kantor Desa. Sarijaya Kc. Majalaya.(yang sedang siskamling) 


Assalamualaikum Wr Wb.

Selamat malam komandan mohon ijin melaporkan giat Bhabinkamtibmas Desa. Sarijaya Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan TPPO ( Tindak Pidana Perdagangan Orang ) silaturokhim dengan masarakat di kantor Dsa. Sarijaya Kc. Majalaya. 


WAKTU

Hari          :  Minggu

Tanggal   :  11 Pebuari 2024

Jam         : 21.56 Wib s/d Selesai.


TEMPAT

 Di .kantor Desa. Sarijaya Kec Majalaya Kab. Karawang. 


Bhabinkamtibmas Desa Sarijaya menghimbau kepada warga supaya ada kerja sama dengan aparat dalam mengantisipasi TPPO jangan sampai menjadi korban orang orang yang tidak bertanggung jawab .


DOKUMEN TERLAMPIR

Selama giat berlangsung situasi berjalan aman

TerPopuler