Sosialisasikan TPPO Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Ingatkan Jangan Mudah terpengaruh Sponsor -->

Kategori Berita

Sosialisasikan TPPO Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Ingatkan Jangan Mudah terpengaruh Sponsor

Saturday 10 February 2024, February 10, 2024



Suara Kita News.com. Polsek Majalaya Polres Karawang Polda Jabar, Dengan maraknya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke luar negeri yang dilakukan oknum Sponsor. 

Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya   Desa Bengle Bripka Yusuf Bachtiar melakukan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang Perum Citra Kebun Mas Blok D4 No.3 Dusun 07 Rt.026 Rw.09 Ds.Bengle Kec. Majalaya. Sabtu(10/02/2024)

Sesuai arahan Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP.Wirdanto Hadicaksono. melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH dengan maraknya TPPO keluar negeri yang dilakukan oknum Sponsor perlu adanya sosialisasi terhadap masyarakat

"Saat ini marak oknum pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang keluar negeri terutama ke wilayah Timur tengah. sehingga untuk mencegah dan mengantisipasi hal itu perlu ada sosialisasi terhadap masyarakat. " Ungkap Kapolsek

Menurut Kapolsek, dengan sosialisasi yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat tidak mudah tergoda oleh bujuk rayu oknum pelaku TPPO (Sponsor)

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman  masyarakat, bahwa pekerjaan yang ditawarkan justru akan mengakibatkan permasalahan bagi diri sendiri dan keluarga dimasa yang akan datang", jelasnya

Lanjut Kapolsek, segera informasikan kepada kepolisian apabila masyarakat mengetahui adanya oknum pelaku TPPO

"Segera laporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan oknum pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang ", Tutup Kapolsek

 Perihal : Giat Bhabinkamtibmas Desa Bengle Bripka Yusuf Bachtiar melaksanakan Sosialisasi Terkait TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).


Assalamualaikum Wr Wb.

Selamat sore komandan mohon ijin melaporkan giat Bhabinkamtibmas Desa Bengle Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) kepada masyarakat Desa Bengle. 


WAKTU:

Hari          :  Jumat

Tanggal   :  9 Februari 2024

Jam         :  15:00 Wib s/d Selesai.


TEMPAT:

Perum Citra Kebun Mas Blok D4 No.3 Dusun 07 Rt.026 Rw.09 Ds.Bengle Kec.Majalaya. 


Bhabinkamtibmas Desa Bengle menghimbau kepada warga supaya ada kerja sama dengan aparat dalam mengantisipasi TPPO jangan sampai menjadi korban orang orang yang tidak bertanggung jawab .


DOKUMEN TERLAMPIR

Selama giat berlangsung situasi berjalan aman Dan kondusif.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler