Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Cek Lokasi Rawan Banjir, usai Diguyur Hujan -->

Kategori Berita

Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Cek Lokasi Rawan Banjir, usai Diguyur Hujan

Saturday 17 February 2024, February 17, 2024
Suara Kita News. Com -Musim penghujan yang melanda beberapa daerah di Indonesia mengakibatkan air hujan tak tertahan, begitu juga di Kabupaten Karawang, seperti di Dusun Tegal Luhur Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Sehubungan intensitas hujan cukup tinggi, Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Kompol Suherman mengambil langkah-langkah antisipasi, dengan memantau kondisi wilayah yang dimaksud, Kamis (15/2/2024).

"Kami memantau kondisi terkini di lokasi Dusun Tegal Luhur pasca hujan deras," ungkap Kompol Suherman.

"Untuk sementara situasi air Kali Rawa Kaso, Kali Hurang dan Sungai Citarum masih aman," lanjutnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga warga sekitar untuk tidak panik, namun tetap waspada dalam menghadapi musim hujan saat sekarang ini.

"Pantauan ini dilakukan agar dapat mengambil langkah-langkah pencegahan demi meminimalisir resiko banjir yang kapan saja bisa terjadi," jelas Kapolsek Telukjambe Timur.

Ia mengingatkan, potensi terjadinya suatu bencana selalu ada sepanjang waktu. Maka diperlukan pengelolaan secara terpadu dan menyeluruh dari seluruh Stakeholder terkait dalam penanggulangannya.

Hal tersebut dirasa penting untuk semua pihak. Karena itu perlu kesiapsiagaan para instansi terkait guna menanggulangi supaya banjir tidak datang kembali.

"Penanggulangan itu bertujuan demi menghindari kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir," pungkas Kompol Suherman.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler