Ketua DWP Lapas Binjai Ny. Ulan Theo Hadiri Kunjungan Kasih Pipas Pusat di Rutan Balige -->

Kategori Berita

Ketua DWP Lapas Binjai Ny. Ulan Theo Hadiri Kunjungan Kasih Pipas Pusat di Rutan Balige

Thursday 1 February 2024, February 01, 2024



Binjai - Suara Kita News.com

Hari Ulang Tahun ke-20 Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan (PIPAS)  dirayakan dengan kegiatan Kunjungan Kasih.


PIPAS Pusat melaksanakan kunjungan kasih ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Penasihat Utama PIPAS, Anna Reynhard, Selasa (30/01/24).


Ketua Dharma Wanita Persatuan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Ny. Ulan Theo hadir mengikuti kegiatan kunjungan kasih.


Mengusung tema “Pipas Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, dan Produktif untuk Pemasyarakatan Maju” acara berlangsung di lapangan Rutan Balige.


Kedatangan Anna Reynhard dan rombongan disambut Kepala Rutan Balige, David Nicolas bersama Ketua PIPAS Rutan Balige Nyonya Melati David.


Tarian Tor-Tor khas yang diiringi musik khas tanah Batak meriahkan kedatangan rombongan.


Acara diawali dengan penampilan yang dibawa oleh Anak Binaan Rutan Balige dan kata sambutan dari Ny. Melati David dan Ketua PIPAS Sumatera Utara, Marta Rudi.


Dalam arahannya, Anna Reynhard menyampaikan bahwa kegiatan digelar sebagai upaya menumbuhkan dan meningkatkan solidaritas sesama anggota PIPAS.


Anna menambahkan sebagai bagian dari keluarga besar Pemasyarakatan, PIPAS merasa bertanggung jawab untuk ambil bagian dalam upaya mencetak generasi bangsa yang saat ini berada di LPKA.


Penasihat Utama PIPAS dalam penutupnya juga memberikan motivasi kepada WBP Rutan Balige untuk terus bersemangat dalam menjalani pembinaan.


“Jangan khawatir, kalian masih punya banyak kesempatan untuk berbenah diri dan mengembangkan potensi yang kalian miliki. Perlihatkan kreativitas dan prestasimu, karena tempat terbatas ini tidak akan mampu membatasi kreativitasmu,” kata Anna Reynhard.


Anna bersama ibu-ibu PIPAS kemudian memberikan tali kasih berupa bingkisan kepada perwakilan WBP. Rutan Balige juga menerima tali kasih berupa LCD, gergaji mesin dan mesin kompresor dari PIPAS Pusat.(red)


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler