Kapolsek Majalaya Berkordinasi Hadir Dalam Acara Pelaksanaan Tarwaih Keliling -->

Kategori Berita

Kapolsek Majalaya Berkordinasi Hadir Dalam Acara Pelaksanaan Tarwaih Keliling

Monday 18 March 2024, March 18, 2024


 Suara Kita News - Polres Karawang Polda Jabar,Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto,SH bersama Sekcam Bpk Tatang Muktar, Kua , ketua Mui dan Dai kamtibmas Kec.Majalaya melaksanakan Giat rapat membahas tarling  di Aula Kantor  Kec.Majalaya Kab.Karawang, dan Kapolsek Majalaya menyampaikan teknik dan bagaimana pelaksanaanya tarling di wilayah Kec.Majalaya. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Majalaya  Kab.Karawang .Senin (18/03/2024)

Kapolsek mengatakan setidaknya ada tiga aspek, yang bisa dilakukan  saat melakukan tarawih keliling. Ia berpendapat, ketiga aspek akan membuat kegiatan menjadi lebih berarti, karena memberikan banyak manfaat.

Pertama adalah untuk edukasi. Tarawih keliling, menurut Sodiq, harus bisa dimanfaatkan para pejabat untuk menyosialisasikan program-program pemerintah. Terlebih, para pejabat bisa memberikan penjelasan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah, yang belum dipahami masyarakat

Kedua untuk aspirasi. Tarawih keliling tentu harus diisi dengan dialog-gialog dengan masyarakat, tentang persoalan yang tengah mereka hadapi. Langkah itulah yang akan memberikan masyarakat kesempatan langsung, untuk memberikan aspirasi mereka kepada para pejabat.

ketiga untuk silaturahim. Hal ini sangat penting ketika pertemuan masyarakat dengan pejabat saat tarawih keliling, tidak membuahkan solusi.



"Kegiatan pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih. merupakan tugas dan pelayanan  terhadap warga desa binaanya.

"Kapolres Karawang,  AKBP.Wirdhanto Hadicaksono.SH.,S.IK.,M.Si melalui Kapolsek Majalaya, Mengatakan Kegiatan Silahturahmi dan tarawih keliling dalam upaya kedekatan bersama masyarakat guna menyampaikan maklumat kepatuhan.

Menurut Kapolsek, dalam melaksanakan pengamanan dan shalat tarawih bersama dengan masyarakat desa binaanya,menyampaikan himbauan kamtibmas terkait maklumat kepatuhan.

"Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau kepada para tokoh agama dan masyarakat agar menjaga kamtibmas dilingkungan masing - masing, terutama dibulan suci ramadhan ini agar meningkatkan kewaspadaan, dengan melaksanakan ronda malam. untuk antisipasi adanya gangguan kamtibmas",tutup Kapolsek




TerPopuler