Patroli Perekat Polsek Majalaya Giat Ciptakan Keamanan Dengan Ngawangkong Bersama Warga -->

Kategori Berita

Patroli Perekat Polsek Majalaya Giat Ciptakan Keamanan Dengan Ngawangkong Bersama Warga

Friday 29 March 2024, March 29, 2024

 


Suara Kita New.com, Patroli Prekat Polsek Majalaya Polres Karawang  Aiptu H Joni ( Bhabinkabtibmas Ds Lemah mulya) dan Bripka Asep ramdani .(Bhabinkamtibmas Ds Majalaya) ngawangkong  bersama warga yang sedang  Melaksanakan siskamling di Dsn Ciranggon Ds Ciranggon Kec Majalaya Kab Karawang. Sabtu (30/01/2024)


Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong ini juga sekaligus untuk menyambagi masyarakat, dengan tujuan supaya dapat meningkatkan keakraban saat ronda malam sekaligus mengajak untuk berkeliling lingkungan.
Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas polsek Majalaya agar lingkungan menjadi aman kondusif di wilayah hukum Polsek Majalaya Polres Karawang Polda Jabar.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH,  selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong bisa sebagai sarana menampung segala informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas di lingkungan.

"Tentu kami berharap, nantinya akan bisa berguna didalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ungkap Kapolsek.

Didasari oleh arahan pimpinan, maka Kapolsek Majalaya Polres Karawang mengarahkan Bhabinkamtibmas untuk ngawangkong bersama warga setempat.

Kapolsek juga mengingatkan Bhabinkamtibmas supaya mengimbau warganya untuk menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

"Taruh kendaraan di tempat yang aman dan gunakan kunci stang. Bila perlu gunakan kunci ganda," pesan Bhabinkamtibmas.

Selain itu menandaskan, "Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas Polisi Caket atau Babinsa,"

"Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek," pungkas Kapolsek Majalaya Polres Karawang.



TerPopuler