Kapolsek Majalaya Hadiri Safari Romadhon Bupati dan Kapolres Karawang -->

Kategori Berita

Kapolsek Majalaya Hadiri Safari Romadhon Bupati dan Kapolres Karawang

Friday 22 March 2024, March 22, 2024

 

 Karawang - Suara Kita news.com - Polsek Majalaya polres Karawang polda jabar. sholat tarawih merupakan dilaksanakan uma muslin di bulan romadhon. Sholat tarawih adalah ibadah sunah yang dilakukan pada malam hari setelah sholat Isya selama bulan Tata Cara Sholat Tarawih 8 Rakaat dan 3 Witir.

Kapolsek Majalaya  giat Safari Ramadhan ( Tarawih keliling) Bupati Karawang dan jajaran Forkopimda Kabupaten Karawang di Mesjid Jami Al Baktiyah Dsn Gintung RT 001/003 Desa Kutamekar Kec. Ciampel. Sabtu (23/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut PLT Bupati Kab. Karawang H. Aep Saepulloh, S.E, Kapolres Karawang Akbp Wirdhanto hadicaksono S.I.K.,M.Si, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan.,S.M.,MIP, Kajari Kab. Karawang Syaifullah S.H.,M.H, Sekda Kab. Karawang H. Acep Jamhuri, Asda I Eka sananta, Kapolsek Ciampel Akp Hasanuddin Bahar, S.H,  Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto.,S.H., Danramil 0411/Telukjambe Kapt. inf Suryadi  Danramil Kota Kapt Inf Sukarya, Plt Camat Ciampel Agus Sugiono, Ap.mm, Camat Majalaya beserta muspika ,Kepala Kemenag Kab. Karawang H. Sopian,S.Ag, Kadinsos Ridwan salam,Para Kepala OPD dan Para kepala Desa Se Kec. Ciampel, klari dan Majalaya 


Kapolres karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH mengatakan, sholat tarawih keliling merupakan program romadhon berkah yang di gagas kapolres karawang. dalam kegiatan sholat tarawih kelling polri dapat menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjaga keamanan.



Dalam kesempatan kapolsek memberikan himbauan maklumat kepatuhan pad bulan suci romadhon 1445 H kepada para jemaah demi menjaga terciptanya suasana yang kondusif.

 maklumat kepatuhan di bulan suci berisi, larangan agar untuk tidak melakukan konvoi atau arak arakan di saat malam takbir, hal terebut untuk mengantisipasi terjadinya tawuran. 
lanjut, masyarakat di larang memasang petasan yang menimbulkan suara ledakan yang keras sehingga mengganggu masyarakat dan dapat berakibat kebakaran.
masyarakat di minta untuk tidak mengkonsumsi minuman keras atau narkotika, yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas,

kapolsek berharap, di bulan romandhon yaitu bulan yang penuh keberkahan, masyarakat dapat beribadah dengan kenyamanan." Pangkasnya



TerPopuler