Kapolsek Majalaya Gelar Acara Sukuran Gedung Baru Polsek Majalaya -->

Kategori Berita

Kapolsek Majalaya Gelar Acara Sukuran Gedung Baru Polsek Majalaya

Friday 8 March 2024, March 08, 2024



suara Kita News.com Selamatan merupakan sebuah tradisi ritual yang hingga kini tetap dilestarikan oleh sebagian besar masyarakat Jawa. Salah satu upacara adat Jawa ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah dan karunia yang diberikan Tuhan.

Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH menggelar acara syukuran menempati gedung baru Polsek Majalaya  Seluruh anggota Polsek Majalaya dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta anggota polsek Majalaya. Jumat (08/03/2024)


Acara dibuka dengan membacaan doa dengan mengucap "Subhana rabbika rabbil 'izzati 'amma yashifun, wa salaamun alal mursalin wal hamdulillahi rabbil alamin. Alfatihah. “ Maha Suci Tuhanmu yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan, dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul, dan segala puji bagi allah Tuhan semesta alam.

Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH dalam sambutanya menjelaskan bahwa syukuran yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT serta memperkuat silaturahmi. “Kebersamaan itu penting, bukan hanya untuk menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik,” ungkapnya 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H, S. I.K M.Si mengatakan, Ceremonial peresmian gedung baru memiliki makna simbolis yang kuat dalam berbagai aspek. Pertama, peresmian merupakan representasi visual dari pencapaian dan perkembangan sebuah organisasi atau lembaga.

Proses membangun gedung baru tidak hanya memerlukan investasi finansial yang besar, tetapi juga usaha, kerja keras, dan dedikasi dari berbagai pihak. Oleh karena itu, peresmian gedung baru menjadi momen untuk merayakan kemajuan dan prestasi yang telah dicapai.

Selain mengelar syukuran Iptu Yulianto SH memberikan bantuan santunan kepada anak yatim.

bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian polri terhadap masyarakat yang telah membantu kegiatan kegiatan kepolisian. 

Kapolsek berharap dengan di resmikan dan di fungsikan gedung baru semoga b dapat bermanfaat, dan dapat meningkatkan kinerja anggota.



TerPopuler