Saat santap Sahur Bhanikamtibmas Himbau Agar Selalu Menjaga barang Berharga -->

Kategori Berita

Saat santap Sahur Bhanikamtibmas Himbau Agar Selalu Menjaga barang Berharga

Wednesday 27 March 2024, March 27, 2024



 Suara Kita News.com - Polres Karawang Polda Jabar - Bhabinkamtibmas Aiptu Akhmad Saekhu.melaksanakan pengontrolan sekaligus membangunkan sahur bersama masyarakat di Dsn 2 Ranggon RT.011/004 Desa Sarijaya Kec Majalaya Kab Karawang. (28/03/2024)



Selain untuk menjaga keamanan, kegiatan himbauan sahur ini juga sekaligus untuk menyambagi masyarakat, dengan tujuan supaya dapat meningkatkan keakraban saat menjaga keamanan sekaligus mengajak untuk berkeliling lingkungan.

Hal itu dilakukan agar lingkungan menjadi aman kondusif di wilayah hukum Polsek Majalaya Polres Karawang Polda Jabar.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek majalaya, bahwa selain untuk menjalin keakraban, kegiatan bangunkan sahur bisa sebagai sarana menampung segala informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas di lingkungan.

"Tentu kami berharap, nantinya akan bisa berguna didalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Yulianto.

Didasari oleh arahan pimpinan, maka Kapolsek Majalaya Polres Karawang mengarahkan Bhabinkamtibmas  berkeliling lingkungan pada saat menjelang santap sahur bersama warga setempat.

Kapolsek juga menekankan kepada anggotanya itu supaya mengimbau warganya agar menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

"Taruh kendaraan di tempat yang aman dan gunakan kunci stang. Bila perlu gunakan kunci ganda," pesan Kapolsek.

Iptu Yulianto SH menandaskan, "Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas Polisi Caket atau Babinsa,"

"Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek," pungkas Kapolsek Majalaya Polres Karawang.


TerPopuler