Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, Lapas Binjai Donor Darah -->

Kategori Berita

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, Lapas Binjai Donor Darah

Sunday 10 March 2024, March 10, 2024



Binjai - Suara Kita News.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam Rangka Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60, Sabtu (09/03/2024).



Bertempat di Layanan Kunjungan Lapas Kelas IIA Binjai, kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Struktural, JFT dan JFU,Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb). Petugas yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah.



Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus,A.md.,I.P.,S.H.,M.H menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah. Giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.(AVID/r)


TerPopuler