PT Pandu Nusa Karya Prima Dan Lawfirm Surya H Saragih S.E.,S.H,M,H Adakan Bukber Dan Santunan Puluhan Anak Yatim -->

Kategori Berita

PT Pandu Nusa Karya Prima Dan Lawfirm Surya H Saragih S.E.,S.H,M,H Adakan Bukber Dan Santunan Puluhan Anak Yatim

Friday 29 March 2024, March 29, 2024

 


Suara Kita News.com - Hikmah puasa Ramadhan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan membentuk kepribadian muslim yang bertaqwa. Karena itu, ibadah ini tidak terbatas hanya menahan lapar dan dahaga serta syahwat dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Sedekah bisa dalam bentuk apapun baik berbentuk uang, pikiran, maupun tenaga. Walhasil, kontribusi dan kebaikan kita terhadap orang lain akan bernilai dua kali lipat dibanding kebaikan kita di bulan lain. Oleh karena itu, kita sebaiknya mengambil kesempatan Ramadhan ini dan jangan sampai kita melewati keutamaan tersebut untuk mulai berbuat baik dan berbagi sebanyak-banyaknya. Wallahu a’lam.



 PT Pandu Nusa Karya Prima ( PNKP)Bersama Lawfirm Surya H Saragih S.E.,S.H,.M.H  giat Acara buka puasa bersama (bukber) dengan Karyawan dan Staf  serta puluhan anak yatim. Bertempat di kediaman Surya H saragih Prum Green Garden Kawista Ggk 5 no 20. Jumat (29/03/2024).

sudah menjadi bagian dari bulan suci Ramadan di negeri ini. Bukber merupakan agenda rutin yang diadakan oleh ragam kelompok, keluarga besar, Perusahaan,
Bukber tidak sekadar makan bersama, namun juga dijadikan sebagai momen silaturahmi dan lainnya. Ada yang bertanya-tanya hukum buka puasa bersama menurut Islam. Sebab ada beberapa pihak yang menyebut bahwa buka puasa bersama dapat mengurangi pahala berpuasa.


Semula, bukber puasa tidak ada salah, justru bisa mendatangkan pahala karena bisa bersilaturahmi. Namun, bukber bisa juga mengurangi pahala mana kala melakukan hal-hal yang dilarang. Bukber pernah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, sebagaimana diterangkan lewat Hadis Riwayat Abu Dawud, “Para Sahabat Nabi Muhammad SAW bertanya, ‘mengapa makan tidak kenyang?’ Kemudian, Nabi balik bertanya, ‘Apa kalian makan sendiri?’ Para sahabat menjawab, ‘iya’,” Kemudian Rasulullah SAW menjawab lagi, “Makanlah kalian bersama-sama dan bacalah basmalah, maka Allah SWT akan memberikan berkah kepada kalian semua,” (HR Abu Dawud).

Sahabat Nabi Muhammad SAW pernah menyebut kalau Rasululllah SAW tidak pernah makan sendirian. Nabi Muhammad SAW juga pernah bersabda bahwa sebaik-baiknya makanan adalah yang dimakan dengan banyak tangan. Anjuran Nabi Muhammad SAW bahwa makan bersama-sama itu banyak berkahnya yang meliputi rasa kebersamaan dan menjadi silaturahmi. Ada kebersamaan, rasa syukur, silaturahmi, dan interaksi atau komunikasi langsung antar-manusia. Meski dianjurkan Nabi Muhammad SAW, acara bukber bukan berarti diwajibkan dan bukan merupakan ibadah dan tidak boleh diyakini sebagai ibadah. Hal tersebut tertuang firman Allah SWT, “…Tidak ada halangan bagi kamu makan bersama-sama mereka atau sendirian,” (QS. An Nur: 61).

Bukber merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan PT PNKP Bersama Lawfirm Surya H Saragih S.E.S.H.M.H. Bersama karyawan dan staf, serta memberikan Paket bingkisan  kepada karyawan menjelang idul Fitri 1445 H. Selain itu Surya H saragih memberikan santunak kepada puluhan anak yatim piatu.

Lowfirm Surya H Saragih S.E.S.H.M.H mengatakan, inilah kesempatan bagi kita untuk saling berbagi kebahagian dengan memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan. Salah satunya dengan cara

Tidak hanya yang berhubungan dengan Allah, kita juga dapat melakukan tindakan amal yang bertindak dengan sesama umat. Seperti infaq, sedekah dan menyantuni anak yatim. Pahala yang didapatkan dari menyantuni anak yatim adalah salah satu pahala yang paling mulia di sisi Allah. Pahala yang sudah besar ini, tentu saja akan dilipatgandakan kepada kalian yang melakukannya di Bulan Ramadan.

Pahala yang kalian bisa peroleh dengan menyantuni anak yatim adalah salah satu pahala yang paling mulia. Besarnya pahala ini akan memudahkan kita dalam memasuki surganya Allah SWT.

Allah akan melipatgandakan pahala bagi orang yang menyantuni anak yatim, terlebih lagi melakukannya di Bulan Ramadan.

 selain Allah SWT telah menjanjikan pahala yang besar bagi orang-orang yang menjalankan santunan anak yatim dengan ikhlas. Santunan yang Anda berikan nantinya bisa menjadi ladang pahala yang terus mengalir selama anak yatim tersebut masih hidup

Surya H Saragih S.E.S.H.M.H Berharap, apa yang diberikan dapat brmanfaat bagi kita, dan menjadi barokah. Melalui santunan, kita memupuk pribadi yang baik, berbagi, dan berkasih sayang terhadap sesama. Ini adalah bagian dari ajaran Islam yang mengajarkan kebaikan dan kepedulian. Dengan saling membantu dalam beramal baik, kita mempererat persaudaraan sesama muslim. Santunan menjadi jembatan yang menghubungkan kita dengan anak yatim dan keluarganya

 Dengan menyantuni anak yatim piatu, dengan harapan kelak kita bisa bertetangga dengan Rasulullah SAW di Jannah-nya.”Pangkasnya (Red)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler