PTPN IV Regional 1 Kebun Bandar Selamat Apresiasi Pemanen Terbaik dan Karyawan Terdisiplin Pakai APD -->

Kategori Berita

PTPN IV Regional 1 Kebun Bandar Selamat Apresiasi Pemanen Terbaik dan Karyawan Terdisiplin Pakai APD

Friday 8 March 2024, March 08, 2024



Medan - Suara Kita News.com

PTPN IV Regional 1 Kebun Bandar Selamat memberikan penghargaan untuk pemanen terbaik dengan kategori produksi tertinggi dan kategori pemanen yang paling disiplin dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD).


Acara ini dihadiri manajemen Kebun Bandar Selamat, pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) Basis Kebun Bandar Selamat dan perwakilan dari tiap afdeling yang menerima penghargaan.


Pemanen terbaik Edy Sujarwo dari Afdeling I, Alamsyah dari Afdeling II, Dwi Pranata dari Afdeling III, Suwandi dari Afdeling IV, Maulana Syahputra dari Afdeling V, Eli Wandana dari Afdeling VI.


Sedangkan untuk kategori karyawan yang paling disiplin dalam pemakaian Alat pelindung Diri (APD) saat bekerja hanya satu orang yakni Zulhendra Septiawan dari Afdeling V.


Kepada masing-masing karyawan yang menerima penghargaan sebagai pemanen terbaik dan pengguna APD paling disiplin diberikan piagam apresiasi beserta reward dari pihak manajemen dan serikat pekerja.


Penyerahan penghargaan berupa sertifkat dan reward diserahkan oleh MDN Manullang, Manager Kebun Bandar Selamat dan Taufiq Lubis perwakilan dari SPBun Basis Kebun Bandar Selamat.


Penentuan pemanen terbaik untuk kategori produksi ditentukan berdasarkan produksi yang didapat, kedisiplinan dalam bekerja dan kondisi ancak panen.


Sedangkan kategori penggunan APD didasarkan pada tingkat kedisiplinan penggunaan APD sesuai dengan ketentuan perusahaan.


Asisten Personalia Kebun mewakili manajemen kebun Bandar Selamat, Nor Afita SH mengatakan, “Pemberian penghargaan untuk pemanen terbaik adalah acara yang rutin dilakukan oleh manajemen setiap bulan sebagai wujud apresiasi manajemen kepada seluruh karyawan khususnya pemanen sebagai ujung tombak di perkebunan.


Selain itu menjadi ajang untuk meningkatkan semangat dan motivasi karyawan dalam berprestasi. Tidak hanya itu, nantinya kepada karyawan yang menerima penghargaan pemanen terbaik bisa menjadi bekal untuk mendapatkan promosi jabatan.


PT Perkebunan Nusantara IV Regional 1 Kebun Bandar Selamat berharap seluruh karyawan terus bersinergis mencapai target. Taufiq Lubis, perwakilan dari serikat pekerja juga berharap agar karyawan selalu bersemangat menggali produksi dan mematuhi penggunaan APD.


“Kami sebagai pengurus SPBun Basis Kebun Bandar Selamat sangat berterima kasih kepada manajemen atas apresiasinya kepada pekerja dengan pemberian reward kepada pemanen dan karyawan terdisiplin yang menggunakan APD setiap bulan. Semoga pekerja lain termotivasi,” katanya.(AVID/rel)


TerPopuler