Sambut Puasa, Ferdy Sembiring Berbagi Daging 4 Ekor Lembu Kepada Ratusan Yatim, Media dan Masyarakat Membutuhkan -->

Kategori Berita

Sambut Puasa, Ferdy Sembiring Berbagi Daging 4 Ekor Lembu Kepada Ratusan Yatim, Media dan Masyarakat Membutuhkan

Tuesday 12 March 2024, March 12, 2024



Medan - Suara Kita News.com

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Penggiat Sosial Ferdy Sanjaya Sembiring berbagi daging 4 ekor lembu kepada ratusan anak yatim, awak media dan masyarakat yang membutuhkan, Senin (11/03/2024).


Ferdy Sanjaya Sembiring


Penyembelihan dan pembagian daging hewan ternak, sudah menjadi tradisi bagi tokoh yang dikenal masyarakat sebagai " Orang Baik " ini, terkhusus disaat meugang (punggahan) dalam rangka memuliakan masuknya bulan suci bagi umat Islam tersebut.


Bersama istri tercintanya Devi Ferdy Sembiring serta kedua putranya Devano Sanjaya Defari dan Faresta Sanjaya Defari, Ferdy Sembiring membagikan daging lembu punggahan puasa tersebut di kediamannya, ada juga yang diantar ke rumah yatim serta dijemput untuk para awak media.


Menurut kerabatnya, munggahan tersebut menjadi momen yang sangat spesial dan istimewa bagi Ferdy Sembiring karena ditengah padatnya kesibukkannya, masih diberikan Allah kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga besar dan berbagi nikmat atas rezeki yang diperolehnya.


" Seperti tahun lalu, pada Ramadhan tahun ini, beliau juga bersuka cita menyambut datangnya bulan yang sangat dirindukan tersebut. Dengan menyembelih 4 ekor lembu/ sapi, seluruh dagingnya dibagikan kepada 400 an orang anak yatim, masyarakat yang membutuhkan dan puluhan awak media di Kota Medan," sebutnya.


Sejumlah masyarakat dan anak yatim yang ditemui wartawan mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasihnya kepada sosok Hamba Allah, yang selama ini telah banyak membantu kehidupannya.


"Alhamdulillah, untuk sahur pertama dan waktu berbuka puasa ini, kami jadi bisa makan rendang dari daging lembu segar pemberian Pak Ferdy Sembiring. Padahal harga daging kini lagi mahal dan tak terjangkau, tapi beliau memberikannya secara gratis. Baik kali bapak itu," kata beberapa orang ibu dan anak yatim.


Daging lembu punggahan Ramadhan itu, juga diberikan Ferdy Sembiring kepada 70 an awak media di Kota Medan.


"Alhamdulillah, sampaikan terimakasih kami kepada beliau ya bang, daging ini sangat bermanfaat buat menyambut puasa dikeluarga kami dan semoga memberikan berkah bagi kita semua," ujar para wartawan diantaranya Novian dan Syamsir.


Seperti diketahui, masyarakat Islam di seluruh dunia memiliki cara tersendiri dalam menyambut bulan Ramadhan.


Hal ini dikarenakan Ramadhan menjadi begitu istimewa dan penuh berkah.


Penyambutan bulan Ramadan dengan penuh kegembiraan adalah ekspresi ketakziman terhadap rahmat Allah di bulan tersebut.(red)



teks photo :


Ibu Devi Ferdy Sembiring bersama putranya Devano Sanjaya Defari secara simbolis menyerahkan 78 bungkus daging sapi untuk dibagikan kepada awak media.(ist)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler