Warga Kecamatan Rengasdengklok Berharap Perbaikan Saluran Pembuangan Agar Banjir Tak Melanda Permukiman Warga -->

Kategori Berita

Warga Kecamatan Rengasdengklok Berharap Perbaikan Saluran Pembuangan Agar Banjir Tak Melanda Permukiman Warga

Thursday 14 March 2024, March 14, 2024


KARAWANG, suarakita news.com 

         Akibat insensitas curah hujan  tinggi air hujan tak dapat ditampung sehingga membanjiri rumah warga di 2 Dusun Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok diantaranya Dusun Bojong Karya 2 dan Dusun Warudoyong Selatan. Air yang menggenangi dua dusun tersebut di akibatkan beberapa titik saluran air yang di duga sudah kurang berfungsi atau tidak berjalan dengan normal.


Dikatakan salah satu warga Dusun Warudoyong Selatan RT 045, dari sore hingga malam hari hujan turun dengan lebat. fungsi  saluran air kondisinya sudah tidak mengalir dengan lancar, maka air tersebut meluber kebadan jalan dan pemukiman warga karena tidak sampai kepada pembuangan air.

     “di perkirakan pada pukul 2 : 30 WIB dini hari memasuki waktu sahur air sudah masuk kedalam rumah dan lingkungan tempat tinggal warga  di wilayah RT 045 dusun Waru Doyong Selata. Selain itu banjir menjadi  agenda rutin tak kala musim penghujan tiba .” Ucapnya, Kamis (14/3/2024)


“Saya berharap kepada Pemkab Karawang melalui Dinas PUPR dan Dinas terkait lainya bisa membantu dengan merealisasikan atau memperbaiki saluran air yang rusak agar bisa air berjalan dengan normal dan mengalir sampai kepembuangan.” Harapnya. 


“salah satu warga dusun bojongkarya 2 menenuturkan Saluran air di sini kecil dan pada rusak, sehingga perlunya perbaikan saluran dan pembangunan peningkatan jalan agar ketika hujan air langsung mengalir ke saluran, karena jelas akan terlihat lebih tinggi jalan, ini mah kan masih setara dengan saluran airnya sehingga apabila hujan lebat turun saluran air yang tersumbat aliran airnya meluap ke atas jalan yang kemudian melebar memasuki rumah warga sampai berita ini terbit belum ada tanggal darurat dari pemkab karawang dan pemerintahan desa” Pungkasnya.(y/u) 


 


TerPopuler