Apresiasi warga telah terealisasi Pembangunan Turap Dan Japak Di Desa Karyasari -->

Kategori Berita

Apresiasi warga telah terealisasi Pembangunan Turap Dan Japak Di Desa Karyasari

Thursday 18 April 2024, April 18, 2024



Suara Kita News.com - Warga desa karyasari Apresiasi pelaksanaan pembangunan drenase turap jalan saluran air/drainase  Dan Japak yang berlokasi di Dusun Bakan lio Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Kamis (18.04.2024).


Saat di lokasi warga setempat biasa di panggil bang toni mengatakan, “saya sangat apresiasi dengan pembangunan turap di dusun bakanlio, selama ini di keluhan warga sekarang sudah ada pembangunan tembok penahan tanah guna mencegah luapan air  bila musim penghujan tiba, sebelum dibangunnya tembok penahan air daerah ini sering banjir jika musim penghujan tiba, mudah- mudahan dengan dibangunnya turap ini air akan lebih lancar dan tidak banjir lagi seperti dulu. Kan, kalau begini kelihatanya juga lebih rapih.” tegasnya, 


Lanjut bang toni warga bakan lio Dengan pembangunan turap ini, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa maupun kabupaten yang telah merealisasikan atau perpanjangan tangan untuk masyarakat, atas pembangunan turap ini, saya sangat senang, apalagi pembangunannya di depan rumah saya.” ujarnya.


Ditempat yang berbeda, pekerja sekaligus warga bakanlio selaku pelaksana di lapangan mengatakan, “Pelaksanaan pembangunan turap saluran/dreanase sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh warga setempat, maupun Desa Karyasari, dan pelaksanaan nya pun sesuai (RAB) Rancangan Anggaran Belanja.” Ucapnya.


“Sebagai pelaksana pekerjaan, saya pun tidak mau mengerjakan pekerjaan melenceng dari RAB dan sesuai instruksi kepala desa. apalagi mengerjakan dengan “Aslan” alias asal asalan. Kami lebih mementingkan kualitas dari segi pemasangan maupun komposisi adukan agar nantinya bangunan turap ini kuat dan tahan lama, ini demi kepentingan masyarakat. 

"Dengan dibangun turap yang kuat sesuai SOP, masyarakat akan merasakan manfaat yang lebih lama." Ungkapnya.


Lebih lanjut mereka masyarakat desa Karyasari kecamatan Rengasdengklok sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Karyasari kabupaten Karawang atas terlaksana pembangunan  turap sesuai SOP sehingga bangunan ini nampak terlihat kokoh dan berkualitas.


"Kami sebagai warga yakin bangunan turap ini akan mampu bertahan lama karena telah dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi dan juga mengikuti (Juknis) petunjuk teknis," pungkasnya

(Y/u)

TerPopuler