Diduga proyek jembatan Bersumber Dari Dana desa tahap 1 Tahun 2024 Desa Lemah Karya kecamatan Tempuran Penuh Kejanggalan -->

Kategori Berita

Diduga proyek jembatan Bersumber Dari Dana desa tahap 1 Tahun 2024 Desa Lemah Karya kecamatan Tempuran Penuh Kejanggalan

Tuesday 2 April 2024, April 02, 2024
Karawang, Suara Kita news. Com
      Pembangunan Jembatan Diduga bersumber dari
Realisasi Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024 wilayah Desa Lemah Karya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Jawa Barat, patut dicurigai, penuh kejanggalan dan penyelewengan.Kamis 28/03/2024 


Pasalnya di lokasi tidak ada papan informasi, sudah menabrak undang undang (KIP) Keterbukaan Informasi Publik dan mekanisme pengerjaan nampak di lokasi tidak ada pengawas baik dari Pendamping Desa ataupun dari PMD Kecamatan Tempuran. 

Menurut salah satu pekerja bahan material untuk pembuatan jembatan semua di dikirim oleh Kades Lemahkarya diduga tanpa melibatkan LPM, TPKD setempat.




Untuk menghimpun informasi yang akurat, awak media coba datangi kantor Desa Lemah Karya. Di sana mendapati Ujang fahrudin Bendahara Desa. Namun bendahara Desa saat di konfirmasi perihal pembangunan Jembatan, ia tidak bisa menjelaskan, takut salah bicara.
" maaf pak saya tidak bisa menjelaskan soal informasi Jembatan, silahkan tanya ke Sekdes. 


Kemudian Bendahara Desa Lemah Karya, hubungi Sekdes, bahasa penyampaian dari Bendahara Desa, Sekdes nya menuju ke sini lagi di jalan. Namun setelah menunggu sekitar setengah jam, Sekdes tak kunjung datang. Akhirnya awak media pamit pulang tanpa ada informasi terkait proses proyek jembatan. 

Sebelum nya awak media coba kontak Anita Suryani Kades Lemah Karya, Via WA, namun tidak di respon. Kemudian awak media sambangi kediamannya namun Kades tidak ada di tempat. Di depan rumah dan di belakang Kades sudah ada rakitan pembesian. Setelah di ukur ketebalan besi tersebut, untuk besi batang hanya 8 Milimeter,  dan besi cincin hanya 6 Milimeter. Kemungkinan untuk pembesian proyek jembatan.

Awak media lalu menanyakan ke salah satu diduga kerabatnya. Jawab dia, ibu kades sedang Ziarah ke luar kota.
" ibu Lurahnya tidak ada di rumah lagi ziarah keluar kota, terang nya. 

Dengan adanya hal tersebut  perspektif publik, Anita Suryani lebih mementingkan Ziarah ke luar kota dari pada mengawasi realisasi Dana Desa ataupun melayani warga yang membutuhkan tanda tangan Kades. 

Saat awak media kroscek ke lokasi pembangunan jembatan di hari  ke tiga nampak sudah di cor untuk bahu jembatan, dengan menggunakan besi 8 dan 6 Milimeter. Awak media  datangi kediaman Ketua BPD Tatang L, namun Ketua BPD tidak ada di tempat. Minggu31/3/2024.

Melalui Aplikasi WhatsApp awak media coba kontak Ketua BPD Desa Lemah Karya, Tatang L. terkait pembangunan Jembatan. Namun anehnya BPD tak merespon dan terkesan menyelimuti dugaan penyelewengan mekanisme pembangunan tersebut. 
Senin 1 April 2024

    Sampai berita ini terbit belum ada kompirmasi dari pihak pemdes dan pihak terkait tentang proyek jembatan di desa Lemahkarya.
(Y/u & tim)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler