Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Giat Rutin Sambang Masyarakat Sampaikan Harkamtibmas -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Giat Rutin Sambang Masyarakat Sampaikan Harkamtibmas

Tuesday 16 April 2024, April 16, 2024

 


Suara Kita News.com. Polres Karawang Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Desa Lemahmulya  Polsek Majalaya Polres Karawang  Aiptu H Joni rutin melaksanakan sambang desa dan patroli dialogis dengan mengunjungi masyarakat di Dusun Karangmulya  RT.009/004 Desa Lemahmulya  Kec Majalaya Kab Karawang. Rabu (17/04/2024)


Sambang desa dan patroli dialogis tersebut sebagai salah satu upaya preventif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Majalaya. seperti yang dilaksanakan Aiptu H Joni bersilahturahmi dengan warga. 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH mengatakan bahwa kegiatan sambang desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

Dengan rutin mengunjungi warga dan berdialog secara tidak langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,"tutupnya

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.

 berharap kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan Aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Majalaya khususnya di Desa binaannya.




SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler