Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sosialisasikan TPPO -->

Kategori Berita

Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Sosialisasikan TPPO

Monday 15 April 2024, April 15, 2024



Suara Kita News.com -Pentingnya menciptakan situasi kamtibmas, melalui kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas Desa Bengle Bripka Yusuf Bachtiar berupaya mendekatkan diri bersama warga guna jalin silahturahmi serta melalui sambang juga dapat bertemu langsung dengan warga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.Selasa (16/04/2024)


 Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Polres Karawang. Menciptakan keamanan dan kondusifitas lingkungan. Peran Kepolisian sangat penting dalam menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.


Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya  melaksanakan Sosialisasi Terkait TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang )saat melaksanakan giat sambang. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung kepada Warga di Pos aga Bundaran Perumahan Citra Kebun Mas Ds. Bengle Kec. Majalaya Kab. Karawang. 
 

Bhabinkamtibmas menegaskan, supaya masyarakat tidak mudah percaya terhadap orang yang menawarkan pekerjaan dengan gaji besar, baik pekerjaan di luar maupun dalam negeri.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH menyampaikan, menurut Undang-undang No.21 Tahun 2007, TPPO merupakan tindakan perekrutan, pengangkutan atau penerimaan seseorang.


Tindak Pidana Perdagangan Orang telah menjadi isu nasional, sehingga pemerintah menggandeng Kepolisian untuk dapat memberikan sosialisasi terkait TPPO.


Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto Mengatakan, Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya human trafficking ini, salah satunya yaitu ketidaktahuan masyarakat akan perdagangan manusia ini, karena keba- nyakan dari mereka adalah kalangan dari keluarga miskin yang berasal dari pedesaaan atau daerah kumuh perkotaan, mereka yang berpendidikan dan berpengetahuan terbatas.


Selain itu, meningkatnya angka pengangguran karena sempitnya lapangan pekerjaan di dalam negri,dan masyarakat pun mulai berfikir untuk mendapatkan pekerjaan di luar negri sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI),namun sayang niat baik ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang tak bertanggung jawab

  






SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler