Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional -->

Kategori Berita

Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tuesday 16 April 2024, April 16, 2024



Binjai - Suara Kita News.com 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan dilapangan upacara Lapas Binjai. Upaca ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural  serta  pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Binjai , Rabu (17/04/2024). 


Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan rasa nasionalisme para pegawai dan WBP kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus dalam amanatnya beliu menyampaikan bahwa “peringatan Hari Kesadaran Nasional ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia”  


Dalam kesempatan ini Kalapas juga mengucapkan “ Selamat Hari Rayya idul Fitri 1445 H kepada saudara saudari kita yang beragama Islam, dan juga selamat kepada WBP yang telah menerima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri semoga momentum ini menjadikan kita lebih baik lagi serta segera bisa diusulkan mendapatkan Program Re – Integrasi”. ucapnya.


Dalam upacara yang seluruh perangkatnya adalah petugas Lapas, selain pengibaran Bendera Merah Putih, dibacakan pula Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri yang diikuti oleh seluruh peserta upacara yang seluruhnya berjalan dengan lancar, disiplin dan penuh khidmat.(red)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler