Silahturahmi dengan Warga Bhabinkamtibmas Sampaikan Kamtibmas -->

Kategori Berita

Silahturahmi dengan Warga Bhabinkamtibmas Sampaikan Kamtibmas

Sunday 14 April 2024, April 14, 2024



Suara Kita News.com. Polres Karawang Polda Jabar, Patroli Prekat  Polsek Majalaya Polres Karawang Aiptu H.Joni  rutin melaksanakan sambang desa dan patroli dialogis dengan warga Perum Lemahmulya Indah yang sedang melaksanakan Ronda (Siskamling) Desa Lemahmulya Kec. Majalaya. Senin (15/04/2024)

Sambang desa dan patroli dialogis tersebut sebagai salah satu upaya preventif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Majalaya. seperti yang dilaksanakan  Aiptu H Joni bersilahturahmi dengan warga. 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH mengatakan bahwa kegiatan sambang desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

Dengan rutin mengunjungi warga dan berdialog secara tidak langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,"tutupnya

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.

Dia berharap kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan Aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Majalaya khususnya di Desa binaannya.



 


SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler