Desa Mulyasari Gelar Acara Walimafussafar Haji -->

Kategori Berita

Desa Mulyasari Gelar Acara Walimafussafar Haji

Saturday 18 May 2024, May 18, 2024



Suara Kita News.com - Walimatussafar haji diadakan sebelum melakukan perjalanan haji yang dimaksudkan sebagai acara syukuran sekaligus momen berpamitan jemaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Orang yang hendak menunaikan haji akan meminta dan memberi maaf dengan orang-orang terdekat. Tujuan sasyakuran ini tidak lain adalah memohon keselamatan akan melaksanakan perjalanan jauh,keselamatan perjalanan,keselamatan di tanah suci,hingga keselamatan kembali ketanah air.


 Kepala desa Mulyasari H Margono mengadakan walimatussafar haji dan halalbihalal, sykuran keberangkatan Bapak Darsa dan Ibu Rostikawati sebelum keberangkatan ke tanah suci mekkah. dengan penceramah Ustad Ikbal Anwar Sunjayadan di hibur oleh Kipanah Asmara. Dihadiri Kapolsek cilebar, Ibu ibu perwakilan pengajian dan Masyarakat Mulyasari. Bertempat di plaza desa Mulyasari. Sabtu (18/05/2024).

 

dalam acara terlihat warga mememuhi plaza desa Mulyasari serta tawa riang warga dengan hiburan  Kipanah Asmara. Ditutup dengan doa-doa akan dipanjatkan oleh kerabat dan keluarga, jelang keberangkatan. Selain memohon keselamatan dan kelancaran ibadah haji, umat muslim yang punya hajat juga didoakan agar menjadi haji yang mabrur.

H Margono mengatakan, keberangkatan untuk warga desa Mulyasari ke tanah suci pada hari minggu (18/05/2024) dan untuk Bapak mertua dan istri H Margono  berangkat di kabupaten Ciamis di tanggal 22 Mai 2024.

 

“Dengan hati yang bersih dan niat yang tulus, semoga Ibadah Haji ini menjadi pintu pembuka segala kebaikan, mendapatkan pengampunan dan rahmat-Nya yang tak terhingga serta diberi kekuatan untuk menghadapi setiap cobaan dan mendapat pahala yang melimpah. Selamat menunaikan Ibadah Haji.” Pungkasnya.(red)

  


TerPopuler